Ada 3 Pemain Yang Menjadi Andalan Jerman Ajang Piala Dunia 2022

Qatar sebagai tuan rumah telah menyiapkan delapan stadion untuk menjadi tuan rumah 64 pertandingan yang melibatkan 32 negara.Piala Dunia juga digelar untuk pertama kalinya di akhir tahun. Tim Jerman, yang dikenal sebagai Der Panzer, adalah salah satu kekuatan besar sepak bola Eropa.

Mereka telah memenangkan gelar empat kali (1954, 1974, 1990 dan 2014). Jerman juga telah berpartisipasi di Piala Dunia sebanyak 19 kali.

Mereka memiliki rekor kelas dalam kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa J. Dalam 10 pertandingan itu, Jerman menang 9 kali dan hanya kalah sekali. Di Grup J, Jerman bergabung dengan Makedonia Utara, Rumania, Armenia, Islandia, dan Liechtenstein.

Di Piala Dunia 2022, Jerman akan berpartisipasi di Grup E. Lawan Jerman sama kuatnya dengan Kosta Rika, Spanyol, dan Jepang.

Tim besutan Hansi Flick masih perlu mengandalkan banyak pemain senior untuk mendukung kehadiran pemain muda.

Manuel Neuer

Kiper berusia 36 tahun itu masih menjadi figur kunci di Jerman dan Bayern Munich. Neuer yang sering disebut sebagai kapten tim merupakan pemain yang mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014. Neuer melakukan debut untuk tim nasional Jerman pada tahun 2009.

Saat ini, manajer Bayern Munich memiliki 113 caps dan mencatat 47 clean sheet. Neuer memiliki sembilan gelar Bundesliga dan dua gelar Liga Champions.

Antonio Rudiger

Bek tengah berusia 29 tahun itu selalu menjadi andalan Jerman di lini belakang. Rudiger melakukan debut untuk tim nasional Jerman pada Mei 2014.

Saat itu, dia baru berusia dua puluh satu tahun. Sementara itu, Rudiger memiliki 53 gol, dua gol, dan dua assist. Rudiger saat ini adalah pemain Real Madrid. Sebelumnya, dia adalah pemain Chelsea yang memenangkan Liga Inggris, Liga Europa, Liga Champions.

Thomas Muller

Meski berusia 33 tahun, Thomas Muller tetap menjadi pemain hebat di depan gawang. Muller melakukan debut untuk tim nasional Jerman pada Maret 2010 pada usia 20 tahun. Kini Muller sudah memiliki 116 gol dengan 44 gol. Muller juga merupakan pemain yang menjadi bagian dari Jerman ketika mereka memenangkan Piala Dunia 2014.

Muller kini bergabung dengan Bayern Munich dalam mengoleksi 11 gelar Bundesliga, dua Liga Champions. Khusus untuk lini depan, timnas Jerman dan penyerangnya tidak muda. Di Piala Dunia 2014, mereka masih mengandalkan Miroslav Klose yang berusia 36 tahun. Namun kehadirannya bisa membantu Jerman menjuarai Piala Dunia untuk keempat kalinya.